17 Juli, 2013

Paus Fransiskus menginspirasi seorang imam menjual Mercedesnya

Pengantar Admin: Paus Fransiskus sejak awal selalu memperlihatkan pola hidup sederhana. Karena itu Paus Fransiskus merasa sangat terluka ketika melihat para imamnya menggunakan mobil-mobil mewah. Paus Fransiskus meminta kepada para imam untuk hidup lebih hemat. Pesan Paus ini menginspirasi seorang imam di Kolombia untuk menjual mobil mewahnya. Kendati mobil itu merupakan hadiah dari 4 orang saudaranya. Berikut berita lengkapnya yang kami kutip dari UCA NEWS.

Seorang imam Kolombia akan menjual mobilnya dan kembali bersepeda atau naik bus menyusul seruan Paus Fransiskus untuk melakukan penghematan dan hidup sederhana.

Pastor Hernando Fayid mengatakan dia akan menjual Mercedes Benz E200 menyusul seruan Bapa Suci baru-baru ini bahwa ia merasa terluka melihat seorang imam dengan mobil mewah.
Pastor Fayid mengatakan kepada televisi RCN pada Selasa bahwa ia mendapat mobil itu karena hadiah dari empat saudaranya tahun lalu, tapi ia berencana akan menjual mobil itu.
Imam itu mengatakan dia akan mengendarai sepeda atau naik bus, dan bahkan berjalan kaki di sekitar kotanya, Santa Marta. Menurutnya, “Saya tidak memiliki masalah dengan pelayanan saya.”
Imam berusia 47 tahun itu mengatakan ia berharap bisa mendapatkan sekitar US$ 63.000 dengan menjual mobil itu.
Pengumuman Pastor Fayid disambut positif oleh masyarakat di Kolombia, yang mayoritas beragama Katolik.
Ketua Presidium Konferensi Waligereja Kolombia, Ruben Kardinal Salazar, mengatakan bahwa Gereja Katolik di Amerika Latin perlu melakukan penghematan.
Ia mengatakan sekitar 10.000 imam Kolombia di negara itu masing-masing menerima gaji yang sama sekitar US$ 620 per bulan.
“Kita para imam harus menyadari bahwa kita hidup bersama di tengah umat kita,” kata prelatus itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar